Kesibukan Pagi (Hari Ini)

Pagi ini Saya begitu santai menikmati waktu berjalan, tidak seperti biasanya.
Bangun pukul 04.30 WIB kemudian melakukan ritual sholat pagi, tidur lagi, bangun lagi pukul 06.00 WIB dan bergegas mandi.
Tidak seperti biasanya lagi karena Saya harus adaptasi dengan kos baru yang antri dengan kamar mandi, so Saya merasa harus pergi ke kamar mandi lebih awal dari yang lain secara Saya masuk kantor pukul 07.10 WIB.

Tiba di kantor juga earlier  dari biasanya. Saya menyalakan PC kemudian berdoa. Karena hari ini pekerjaan tidak terlalu banyak Saya memandangi lalu lalang sekitar.
Mulai dari teman - teman yang kemudian satu per satu memasuki ruangan dengan sapaan dan salamnya, ada yang terburu - buru kemudian masuk toilet, ada yang menyeduh kopi, ada yang langsung menggarap dokumen, ada yang sibuk menerima telepon, dan yang lain sebagainya.



Lucu juga orang - orang ini, sedangkan Saya asik memperhatikan mereka dan tersenyum manis di meja kerja.

Masih memperhatikan mereka dengan segelas susu hangat di tangan bikinan Saya sendiri. Saya melihat teman seangkatan kerja Saya yang sibuk dengan ponsel di telinganya dan berbicara keras layaknya sedang bernegosiasi harga. Kemudian datanglah kepala divisi Saya dengan langkah cepat mondar - mandir seperti setrika, tidak seperti biasanya beliau tidak menyapa Saya.
Seperti kebakaran jenggot orang - orang ini, pikirku.
Deputi direkturku juga keluar ruangan membawa ransel kemudian melempar senyum manisnya, seharusnya Saya membantu membukakan pintu tetapi karena malas beranjak dari tempat duduk, Saya membiarkannya.

Saya terus bertanya, kenapa orang - orang ini begitu tergesa - gesa dan Saya begitu santai menikmatinya.
Pasti karena waktu, pasti karena persiapan yang kurang matang, pasti karena mereka panik dan tidak relax, pasti karena mereka ribet, pasti karena mereka bla bla bla bla...

Hmmm... Saya sendiri sering seperti itu hari - hari sebelumnya.
Namun pagi ini indah, Saya bisa menikmati aktivitas mereka dan tersenyum.

Selamat pagi....

:)


2 comments:

  1. Wah kerja di P.T. Gudang Garam ya Mbak? ^^
    semoga selalu semangat dan lancar ya kerjaannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh bukan mas Wahyu, itu kebetulan dapet gelasnya PT. Gudang Garam :D
      Makasih doanya yaaa..
      Sukses juga buat mas Wahyu ^_^

      Delete