2nd Trisemester

Helloooooooooooooooo.......
Finally, ngeblog sudah setelah vacum beberapa episode :p
Banyak cerita yang pengen aku share, dulu padahal sudah janji pada diri sendiri bakal sharing acara ngunduh mantu yang notabene cuma kita berdua sebagai WO dan penyandang dana. Bisa ngebayangin, mulai dari cari vendor, cari dana, dan arrange acara pas hari H, tgl 29 Agustus 2014 yang lalu, kita sendiri yang kerja (aku dan suami) we're so superb! 

Ah baiklah, ternyata rasa malas ini menang di saat aku harus berjuang menulis. Maybe next time, i'll share about our wedding party :D lumayan sih bisa sharing vendor, komen vendor, dan budgeting segala macem.

Kira - kira minggu ini menginjak masa kehamilan usia ke 26 minggu. Prediksi sementara masih cewe dari beberapa dokter yang kita kunjungi. Si abi sebenernya pengen jagoan dulu yang muncul, si aminya terserah aja yang penting sehat wal'afiat dan not disabled, amiin. Apapun hasilnya harus tetep disyukuri, yang jelas si aminya nih berusaha keras memperjuangkanmu nak! ayooo kamu harus sehat dan kuat.



Si dede cantik ini sudah mulai kenceng geraknya, kicking, cycling. Terakir USG 2D aja anaknya melintang. Hiiiih gemes deh, masih di perut ajah udah lincah bener apalagi ntar kalo uda keluar :D
Nafsu makan sudah mulai kenceng nih aminya, tapi tetep ga bisa makan banyak - banyak dan harus pilih - pilih karna rasa mual masih sedikit tersisa. Terakir kontrol, si dokter bilang dede kurang berat badannya, disaranin makan ice cream biar dedenya nambah berat badan. Tapi dasar aminya bandel, ga bisa makan ice cream karna eneg, diakalin makan cocoberry pancake punya Pancious. Hehehe si Abi yang sabar yah.. ini buat dede lhoh..
Perbedaan yang luar biasa dari masa trisemester pertama, beeeuuuhh... mau makan aja susah sampai berat badan turun tiga kilo. Hidung hypersensitive , mulai dari bau makanan sampai wangi - wangian. Tersiksaaaa...
Alhamdulillah waktu menyeramkan itu berlalu juga.
Perut sudah terlihat buncit, dan sudah mulai susah tidur, miring kanan, miring kiri, takut dede di dalem kegencet.
Apalagi per Januari kemarin kita pindah ke Pondok Mertua Indah yang jauuuh dari perkotaan. Mau naik mobil macetnya bukan main, so kita lebih memilih naik sepeda motor bisa nyempil di antara kendaraan - kendaraan egois yang menghabiskan jalan.
Tapi dirasa kasian si dedeeee :( setiap hari harus merasakan getaran, dan goncangan. Tapi abi sama ami berdoa, ini adalah salah satu parenting sebelum dia lahir, bikin tough. We love you so much !

Waktu masa pacaran, aku dan suami uda berimajinasi punya dua anak, dengan nama "Mas Im" dan "De' Pipi". Entah nama itu kita juga lupa asalnya darimana, asal nyeplos aja. Si Mas Im diperankan oleh suara kecil Suami, De' Pipi diperankan oleh suara kecilku, Abi dan Ami diperankan oleh kita berdua masing - masing sebagai orangtua.
Drama itu berlanjut hingga sekarang.
Lucunya setelah pertama kali dokter memprediksi bayi kita adalah cewe, si suami shock berat. Dia sudah sangat berharap yang keluar pertama adalah si Mas Im, ternyata De'Pipi duluan.
Well, sekarang kita berdua bingung cari nama yang ada unsur Pi" dan "Im" sebagai bentuk apresisasi imajinasi drama kita :D

Setelah terjadi perdebatan yang sangat panjaaaaang, jadilah nama "Mba Pipi" tapi sementara masih belum bisa kita launching. Kita emang sengaja milih nama Jawa kentel, ga ada unsur arabnya sama sekali. Sedikit bosan dengan nama - nama anak jaman sekarang yang susah dilidah. Jadi kita pilih nama jawa untuk anak - anak kita nanti.
Ada lagi pertanyaan dari si Suami nih "Kalau tiba - tiba ternyata anak kita yang lair cowo gimana mi?"
Yaaaah suami masih ngarep juga anak lakik. Tapi bener juga sih, mau ga mau kita harus cari nama Jawa berunsur "Im" bergender lakik.
Hyaaaa....susaaaaahhh.. sampe sekarang belum nemu :D

Well, sementara kita masih cari inspirasi nama, kita mempersiapkan acara mitoni tiga hari lagi.
Sehat - sehat ya nak!

Abi Ami sayang dede' Muuuaccchh

Penampakan Kehamilan Second Trisemester :D

No comments:

Post a Comment